Cegah Penularan Virus Corona Menggunakan Masker Ini!

Saat ini dunia digemparkan oleh salah satu wabah virus yang dapat mencemaskan masyarakat, yaitu virus Corona. Awal mulanya, virus ini ditularkan melalui hewan namun saat ini sudah tertular ke manusia melalui serangkaian mutasi pada dirinya. Kasus pertama terjadinya virus ini di dekat lokasi pasar hewan daerah Wuhan, China. Namun, sampai saat ini sudah tersebar dengan cepat di beberapa negara lainnya, seperti Jepang, Thailand, Korea Selatan, Amerika Serikat, Nepal, Perancis, dan Vietnam. Pasalnya, virus Corona dapat menelan banyak korban jiwa hanya dalam beberapa hari.

Umunya, pasien yang terinfeksi dengan virus Corona memiliki gejala hampir sama dengan penyakit pneumonia (radang paru-paru) karena virus ini dapat menyerang organ pernapasan, mulai dari hidung, tenggorokan, sampai paru-paru. Gejala umum yang timbul akibat infeksi virus Corona adalah demam, sesak nafas, flu, batuk atau bersin, serta diikuti gejala lainnya seperti mual muntah, mudah lelah, dan penurunan nafsu makan. Virus ini dapat ditularkan dengan mudah melalui udara, sentuhan, atau kontak kulit. Maka, bagaimana cara mengantisipasinya?

Meskipun saat ini Negara Indonesia tidak terinfeksi dengan virus Corona, bukan berarti kita bisa bebas dan sepele terhadap virus ini. Melainkan, kita harus mengantisipasinya dengan cara mencegah penularan virus melalui perilaku hidup bersih dan sehat. Terlebih, penyebaran virus ini dapat secara cepat menginfeksi banyak manusia. Itu artinya, korban akibat virus Corona ini berpeluang bertambah banyak. Perilaku hidup sehat yang dapat diterapkan untuk mencegah penularan virus menurut WHO adalah:

  1. Sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir agar bersih dari kuman, virus, maupun bakteri.
  2. Jika kondisi tidak fit (mengalami batuk atau bersin), tutup mulut dan hidung dengan lipat siku atau tisu. Kemudian, buanglah tisu tersebut dan cuci tangan agar tetap steril.
  3. Mengurangi kontak langsung dengan penderita batuk atau flu.
  4. Jika memiliki gejala demam, batuk, serta sesak napas lebih dari 3 hari, segera berobat ke sarana kesehatan.
  5. Gunakan sarung tangan/pengaman saat memegang hewan yang dijual baik hidup atau mati. Hal ini dikarenakan virus Corona berasal dari hewan.
  6. Selalu masak telur, daging, atau bagian hewan lainnya sampai matang.
  7. Menghindari konsumsi hewan ternak atau liar yang diduga menjadi inang penularan virus.

Selain perilaku hidup sehat di atas, manusia juga bisa mengantisipasinya dengan menggunakan masker anti virus. Penggunaan masker yang tepat dapat mencegah penularan infeksi virus Corona. Masker anti virus ini mampu menangkal virus atau bakteri yang tertular melalui udara, sehingga meminimalisir terjadinya penularan. Meskipun tidak dapat mencegah virus secara efektif, setidaknya menggunakan masker anti virus lebih baik daripada tidak menggunakan sama sekali.

Masker anti virus ini salah satunya adalah masker ‘bedah’ yang sering dipakai ojol ketika motoran. Masker ini memiliki tiga lapisan utama, yakni bagian luar dengan anti-air, lapisan tengah sebagai filter, serta lapisan dalam sebagai penyerap cairan (bakteri atau virus) yang keluar dari mulut. Penggunaan masker anti virus tidak hanya berlaku bagi kalian yang menderita penyakit, melainkan dapat digunakan semua orang untuk menjaga diri agar tidak tertular orang yang lagi sakit. Lalu, bagaimana cara menemukan masker anti virus?

Caranya sangat mudah. Di dunia yang serba canggih ini, banyak produk jual beli yang dilakukan secara online, seperti adanya platform Blibli.com. Blibli.com menyediakan berbagai jenis masker anti virus yang dapat membantu kalian dalam mengantisipasi terjadinya penularan virus dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan adanya Blilbi.com, kalian tentu mudah untuk menemukan masker anti virus ini. Jangan lupa check out untuk pesan maskernya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Jadwal Drama Korea Maret 2020

Bulan ketiga tahun ini akan menjadi serangkaian drama baru, dan tentu saja ada daftar naga untuk ditonton dan banyak orang telah menunggu. Seri Netflix, misalnya Kingdom Season 2. Ini telah menunggu kemarin sejak 2019, artikel Mengakhiri cerita tentang drama ini sebenarnya mengangtung dan diumumkan bahwa musim lain akan datang. Dari saluran TV SBS bahwa drama […]

Lokasi Properti Favorit untuk Investasi

Ada sejumlah investasi di Indonesia, tetapi dari sekian banyak pilihan investasi di sektor real estat, orang selalu lebih menyukainya. Termasuk milenium yang sudah banyak membaca tentang investasi sementara lapisan ekonomi sedang naik, ada keinginan untuk berinvestasi untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan. Namun, masih ada kekhawatiran karena berinvestasi di sektor real estate dalam bentuk rumah atau […]